Penipuan Seminar/ Workshop/ Kursus dengan Mencatut Nama BAPMI

Penipuan Seminar/ Workshop/ Kursus dengan Mencatut Nama BAPMI

PENGUMUMAN/ PERINGATAN

Perihal: Penipuan Seminar/ Workshop/ Kursus dengan Mencatut Nama BAPMI

Dengan ini kami umumkan dan ingatkan kepada masyarakat, terutama kalangan pasar modal, mengenai adanya upaya penipuan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dengan berpura-pura menyelenggarakan seminar/ kursus/ workshop dengan surat yang mengatasnamakan BAPMI, atau seolah-olah surat dari BAPMI, atau seolah-olah bekerjasama dengan BAPMI, dan menyampaikan undangan/ ajakan mengikuti acara tersebut kepada Bapak/ Ibu seperti beberapa contoh surat palsu ini. 

Apabila Anda mendapatkan undangan semacam itu mohon agar berhati-hati dan memastikannya kepada Sekretariat BAPMI di nomor telepon 021-5150480. Surat palsu semacam itu pada umumnya memiliki kejanggalan, antara lain: 

-tidak mencantumkan nomor telpon dan fax jaringan tetap (Land Line);

-mencantumkan nomor tujuan rekening atas nama seseorang;

-tidak mau menerima pembayaran cash di tempat;

-tidak proaktif menghubungi Bapak/ Ibu sebagai pihak yang diundang;

-mencantumkan alamat e-mail yang janggal (misalnya e-mail lembaga pemerintahan tetapi menggunakan [.com]), atau jika penulisan e-mail-nya benar menggunakan [.go.id] tetapi selalu bounching jika kita mengirimkan e-mail. 

Demikian pemberitahuan/ peringatan ini kami sampaikan agar kita semua dapat lebih berhati-hati. Atas perhatian Anda semua, kami mengucapkan terimakasih.

Jakarta, 29 Oktober 2015

Hormat kami, BAPMI

ttd Pengurus


Bagikan



Berita Sebelumnya


Berita Terkait