PANIN SEKURITAS MEMBAGIKAN DIVIDEN TUNAI RP 302,4 MILIAR

PANIN SEKURITAS MEMBAGIKAN DIVIDEN TUNAI  RP 302,4 MILIAR

Jakarta, 23 Juni 2015 – Panin Sekuritas membagikan Dividen Tunai sebesar Rp 302,4 Miliar atau Rp 420 per saham. Keputusan ini dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa 23 Juni 2015, di Gedung Bank Panin Senayan, Jakarta. Dividen tersebut merepresentasikan sekitar 85% dari Laba bersih Konsolidasian Perusahaan dan Entitas Anak tahun 2014 yang sebesar Rp 357,5 miliar.

Dalam RUPS tersebut juga diputuskan antara lain menyetujui Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Perusahaan untuk tahun buku 2014, dan menggunakan sisa laba bersih tahun 2014 sekitar Rp 55 miliar untuk keperluan investasi dan modal kerja Perseroan dan dicatat sebagai Laba Yang Ditahan. Selanjutnya dalam RUPS Luar Biasa juga telah disetujui perubahan Anggaran Dasar guna menyesuaikan dengan Peraturan OJK dan Undang-Undang tentang Perseroan Terbatas.

Dalam penjelasannya setelah RUPS, Presiden Direktur Panin Sekuritas, Handrata Sadeli, mengungkapkan bahwa dividen tunai yang dibagikan pada tahun ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Perusahaan. Hal ini dimaksudkan antara lain memberikan apresiasi kepada seluruh pemegang saham yang telah bersama Panin Sekuritas selama 25 tahun berdirinya perusahaan. ”Manajemen Panin Sekuritas telah berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi pemegang saham, antara lain dengan mengusulkan pembagian dividen tunai setiap tahunnya” ujar Handrata.

Lebih lanjut Handrata mengungkapkan bahwa pada tahun 2014 Panin Sekuritas dan Entitas Anak (Panin Asset Management) berhasil membukukan kinerja keuangan yang mengesankan. Jumlah Aset mencapai Rp 1,8 triliun dan Ekuitas sebesar Rp 1.3 triliun. Adapun Pendapatan Usaha tercatat sebesar Rp 647 miliar yang diperoleh dari kegiatan Manajer Investasi sekitar 50%, sedangkan sisanya berasal dari keuntungan portofolio efek, kegiatan Perantara Pedagang Efek dan Penjamin Emisi Efek. Laba Bersih tahun 2014 sebesar Rp 357,5 miliar atau naik 87,17% dibanding tahun sebelumnya. Pada akhir tahun 2014, Panin Sekuritas memiliki Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) sekitar Rp 624 miliar yang telah memenuhi ketentuan minimum MKBD yang sebesar Rp 25 miliar.

Ke depannya Panin Sekuritas dan Panin Asset Management akan terus mengembangkan usahanya melalui pengembangan jaringan pemasaran dan pengembangan produk pasar modal yang inovatif dan sesuai kebutuhan nasabah. Beberapa produk andalannya antara lain:

  • - Fasilitas online trading saham (Panin Online Stock Trading/POST) yang dapat diakses melalui berbagai platform (situs www.post .co.id, aplikasi, iOS, Android, Syariah);

  • - Reksa Dana Panin Dana Maksima, Panin Dana Prima, Panin Dana Ultima, Panin Dana Bersama Plus, Panin Dana Unggulan dan Panin Dana Syariah Saham yang telah dilengkapi dengan fasilitas autodebet dan program perlindungan investasi (Smart Investment Protection Plan/SIPP). 

Bagikan



Berita Sebelumnya


Berita Terkait