Indo Premier Securities, Perusahaan Sekuritas Terbaik 2014: Infobank

Last update on 04 February 2015.

PT Indo Premier Securities menempati peringkat pertama dalam jajaran 32 perusahaan sekuritas terbaik 2014, versi majalah Infobank. Peringkat tersebut diberikan kepada Indo Premier setelah Biro Riset Infobank (briI) menelisik kinerja perusahaan perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek (broker dan underwriter) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

"Perusahaan yang dipimpin Moleonoto selaku managing director ini membukukan skor tertinggi yakni 95,73%," tulis Infobank.

Hasil riset briI itu dimuat dalam edisi khusus Infobank, bertajuk "Perusahaan Sekuritas Terbaik 2014". "Dari 116 perusahaan sekuritas, ada 113 perusahaan yang kinerjanya bisa dinilai Infobank," ungkap majalah yang identik dengan berita dan informasi di bidang keuangan dan perbankan itu.

Penilaian dilakukan berdasarkan laporan keuangan tahun buku 2012 dan 2013, dengan memperhatikan pertumbuhan, solvabilitas, efisiensi dan rentabilitas perusahaan sekuritas. "Dari 113 perusahaan sekuritas yang dinilai Infobank berdasarkan kinerja keuangan 2013, terdapat 32 perusahaan sekuritas yang berhasil meraih predikat `sangat bagus`," papar briI.

Dalam menilai perusahaan sekuritas yang bergerak di bisnis broker dan underwriter (86 perusahaan), briI membagi ke dalam dua kelompok, yakni perusahaan dengan aset Rp 500 miliar ke atas (66 perusahaan) dan di bawah Rp500 miliar (20 perusahaan). Selain itu briI juga memeringkat perusahaan yang bergerak di bisnis broker dalam kelompok aset Rp100 miliar ke atas (12 perusahaan) dan Rp100 miliar ke bawah (15 perusahaan).

Menurut briI dari total 20 perusahaan di kelas aset Rp 500 miliar ke atas, 11 perusahaan kinerjanya berpredikat "sangat bagus". Di urutan pertama Indo Premier Securities, diikuti UBS Securities Indonesia, Bahana Securities, Mandiri Securities dan Danareksa Securities. Sedangkan di kelompok Rp 500 miliar ke bawah, hasi l penilaian briI menempatkan Amantara Securities di peringkat pertama.

Sementara itu di kelompok perusahaan broker beraset Rp 100 miliar ke atas, hasil penilaian briI menempatkan Supra Securinvest di peringkat pertama, dan Primasia Securities di peringkat pertama kelompok perusahaan broker dengan aset kurang dari Rp100 miliar. (kk)

Sumber : https://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Indo_Premier_Securities__Perusahaan_Sekuritas_Terbaik_2014__Infobank&level2=newsandopinion&id=3261031&urlImage=ipotfund-indopos%20co%20id.jpg#.VI5WENKUfVU

Bagikan



Berita Sebelumnya


Berita Terkait