Tentang Investar

Bursa Efek Indonesia, adalah gabungan antara Bursa Efek Surabaya dengan Bursa Efek Jakarta. Terhitung mulai 1 Desember 2007 secara resmi Bursa Efek Indonesia telah efektif. Bursa Efek ini akan memfasilitasi perdagangan saham (equity), surat utang (fixed income), maupun perdagangan derivatif (derivative instruments). Hadirnya Bursa Efek tunggal ini diharapkan akan meningkatkan efisiensi industri pasar modal di Indonesia dan menambah daya tarik untuk berinvestasi.

Salah satu aspek penting peran yang dijalankan Bursa Efek yaitu penyebaran informasi kepada pelaku dan masyarakat luas. Jika selama ini informasi berasal dari dua Bursa Efek, maka ke depan Bursa Efek Indonesia menjadi sentral bagi penyebaran informasi bursa dan keterbukaan emiten kepada Publik. Untuk itu, secara bertahap kami akan menyatukan kandungan informasi (content) kedalam satu situs yaitu Bursa Efek Indonesia.

Investar adalah inisiatif dari Bursa Efek Indonesia yang bertujuan mengajak masyarakat umum untuk menjadi investor. Investar sendiri adalah tempat untuk anggota bursa bertukar informasi , edukasi dan mencari segala hal yang berhubungan dengan investor retail.